Gelar Seminar Sehari, ini Harapan Dekan FAI Univa Labuhanbatu

Univa Labuhanbatu

Fakultas Agama Islam ( FAI ) Universitas Al Washliyah ( UNIVA ) Labuhanbatu gelar seminar sehari dengan tema “Membentuk Kepribadian Anak Dalam Presfektif Pendidikan Agama Islam, Psikologi Agama, Al Qur’an dan Hadist Rasulullah” di Aula Kampus Univa Labuhanbatu pada hari senin. (02/04/18)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa SLTA sederajat, mahasiswa, dosen, perwiritan ibu-ibu, serta guru-guru agama islam sekawasan kabupaten labuhanbatu raya.

 “Peserta yang hadir dalam kegiatan seminar sehari FAI tadi lebih kurang 250 orang, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, perwiritan ibu-ibu dan guru-guru agama islam selabuhanbatu raya”, papar Mulkan Darajat, MA, selaku ketua panitia saat ditanya terkait kegiatan seminar sehari itu.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber, yakni Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA, Dr. Hj. Asnil Aida, MA, dan Dr. Hj. Meyniar Albina, MA.

“Dalam kesempatan kegiatan seminar sehari itu kita juga menghadirkan beberapa narasumber, Prof. H. Ramli Abdul Wahid, MA,  Dr. Hj. Asnil Aida, MA, dan Dr. Hj. Meyniar Albina. MA”, kata Mulkan.

Lebih lanjut, mulkan menambahkan ucapan terimakasihnya yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih banyak bagi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, terkusus Rektor Univa Labuhanbatu Buya Basyarul Ulya, SH, MM, WR I Buya H. Abdul Hamid Panjaitan, WR II Ibu Hj, Meyniar, Dekan FAI bapak Misman, M.Si, serta seluruh pihak yang yang ikut terlibat langsung dalam penyelenggaraan acara ini, baik secara moril maupun materil”, tandas dosen Univa yang tengah menempuh program doktoral itu.

Sementara itu, ditempat terpisah Dekan Fakultas Agama Islam, Drs. Misman, M.Si mengatakan kegiatan seminar akan terus dilakukan di setiap semesternya.

“Kegiatan seminar seperti ini insya Allah akan terus kita lakukan di setiap semesternya, agar membudayakan mahasiswa untuk lebih mencintai kampus, mencintai ilmu dan lingkungannya. Kita juga mengharapkan mahasiswa lebih peka lagi terhadap nuansa keilmuan dibidang pendidikan islam. Selain itu inysa Allah kedepan kita juga akan membudayakan studi banding dan studi wisata sebagai referensi untuk menata masa depan mahasiswa dan lembaga”, tandasnya.

 

( mqs/ssr )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *